Senin, 23 Januari 2012

Nilai-Nilai Perusahaan dan Strategy Marketing


Perusahaan memiliki nilai-nilai yang sudah terbentuk sejak lama dan biasanya menjadi semangat dan pendorong seluruh SDM perusahaan untuk mencapai tujuan dan sasarannya.

Garudafood merupakan perusahaan yang sukses dalam mengintegrasikan nilai-nilai perusahaan dengan strategi marketing perusahaan. Seluruh aktivitas dan strategi marketing selalu mendukung nilai – nilai perusahaan sebagai berikut :

  1.  Human Values
Selalu menghayati dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang meliputi: Truth, Right Conduct, Love, Non Violence, and Peace, tidak melanggar hal-hal yang dilarang agama, ketulusan dan keharmonisan dalam berfikir, berkata-kata, dan bertindak.

  1.  Business Ethics
Selalu menggunakan norma-norma etika yang berlaku di dalam masyarakat dalam berinteraksi dan mengelola lingkungan bisnis sehingga tercapai "sustainable mutual benefit" dan  peduli juga terhadap berbagai permasalahan yang muncul dalam kiprah bisnis Garudafood walaupun secara formal bukan menjadi bagian dari tanggung jawabnya. 

  1.  Unity Through Harmony
Selalu menjaga keharmonisan dan keutuhan dengan lingkungan bisnisnya secara internal (karyawan dan shareholder) dan  menjaga keseimbangan dan keserasian antara aspek bisnis dengan aspek-aspek kehidupan lainnya. 

  1.  Speed and Leading Change
Selalu menjaga dan meningkatkan kecepatan dalam cara berpikir dan bertindak. Dan melembagakan perubahan secara cepat dan berkesinambungan yang memberikan nilai tambah pada perusahaan dengan bertumpu pada kekuatan teknologi.

  1.  Working Smart in Learning Culture
Selalu rajin, keras hati, dan bersungguh-sungguh serta konsisten dalam pekerjaan yang digeluti dan menekankan pada proses bekerja yang cepat, sistematis, dan akurat. Senantiasa meningkatkan cara dan mutu kerja melalui pengembangan diri di dalam budaya belajar yang terus dibangun oleh dan bersama perusahaan.

Nilai-nilai perusahaan sangatlah penting dalam mendorong dan memotivasi SDM perusahaan untuk mencapai tujuan dan sasaran marketing dengan baik, namun nilai-nilai perusahaan haruslah mengandung nilai positif, motivasi, orientasi kepada pelanggan  dan semangat perubahan kearah yang lebih baik. Sesuai dengan konsep STAR Marketing, alat ukur keberhasilan marketing adalah market share meningkat, brand awareness meningkat dan kepuasan pelanggan meningkat, semuanya ada di Garudafood.

Dengan mensinergikan antara nilai-nilai perusahaan dan strategi marketing yang dilaksanakan secara konsisten, Garudafood berhasil mendapatkan banyak penghargaan antara lain : Top Brand Award dan Indonesia Best Brand Award.  Semoga semakin banyak lagi perusahaan yang berprestasi seperti Garudafood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar