Perusahaan memiliki nilai-nilai yang sudah terbentuk
sejak lama dan biasanya menjadi semangat dan pendorong seluruh SDM perusahaan
untuk mencapai tujuan dan sasarannya.
Garudafood merupakan perusahaan yang sukses dalam
mengintegrasikan nilai-nilai perusahaan dengan strategi marketing perusahaan. Seluruh
aktivitas dan strategi marketing selalu mendukung nilai – nilai perusahaan
sebagai berikut :
- Human Values
Selalu menghayati
dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang meliputi: Truth, Right Conduct,
Love, Non Violence, and Peace, tidak melanggar hal-hal yang dilarang agama, ketulusan
dan keharmonisan dalam berfikir, berkata-kata, dan bertindak.
- Business Ethics
Selalu menggunakan
norma-norma etika yang berlaku di dalam masyarakat dalam berinteraksi dan
mengelola lingkungan bisnis sehingga tercapai "sustainable mutual
benefit" dan peduli juga terhadap
berbagai permasalahan yang muncul dalam kiprah bisnis Garudafood walaupun
secara formal bukan menjadi bagian dari tanggung jawabnya.
- Unity Through Harmony
Selalu menjaga
keharmonisan dan keutuhan dengan lingkungan bisnisnya secara internal (karyawan
dan shareholder) dan menjaga
keseimbangan dan keserasian antara aspek bisnis dengan aspek-aspek kehidupan
lainnya.
- Speed and Leading Change
Selalu menjaga dan
meningkatkan kecepatan dalam cara berpikir dan bertindak. Dan melembagakan
perubahan secara cepat dan berkesinambungan yang memberikan nilai tambah pada perusahaan
dengan bertumpu pada kekuatan teknologi.
- Working Smart in Learning Culture
Selalu rajin, keras
hati, dan bersungguh-sungguh serta konsisten dalam pekerjaan yang digeluti dan
menekankan pada proses bekerja yang cepat, sistematis, dan akurat. Senantiasa
meningkatkan cara dan mutu kerja melalui pengembangan diri di dalam budaya
belajar yang terus dibangun oleh dan bersama perusahaan.
Nilai-nilai perusahaan sangatlah penting dalam
mendorong dan memotivasi SDM perusahaan untuk mencapai tujuan dan sasaran
marketing dengan baik, namun nilai-nilai perusahaan haruslah mengandung nilai
positif, motivasi, orientasi kepada pelanggan dan semangat perubahan kearah yang lebih baik.
Sesuai dengan konsep STAR Marketing, alat ukur keberhasilan marketing adalah
market share meningkat, brand awareness meningkat dan kepuasan pelanggan
meningkat, semuanya ada di Garudafood.
Dengan mensinergikan antara nilai-nilai perusahaan dan
strategi marketing yang dilaksanakan secara konsisten, Garudafood berhasil
mendapatkan banyak penghargaan antara lain : Top Brand Award dan Indonesia Best
Brand Award. Semoga semakin banyak lagi
perusahaan yang berprestasi seperti Garudafood.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar