Customer gathering biasanya dilaksanakan perusahaan setiap setahun sekali untuk
apresiasi dan sekaligus meningkatkan hubungan dengan langganan perusahaan. Pada
umumnya acara yang dilakukan pada saat customer gathering adalah makan bersama,
kemudian dilanjutkan acara hiburan kepada pelanggan.
Ada beberapa tujuan dari customer gathering antara
lain :
- Apresiasi kepada langganan atas loyalitas mereka menggunakan dan menjual produk perusahaan secara berkesinambungan.
- Meningkatkan hubungan dengan pelanggan perusahaan
Dalam acara
tersebut perusahaan dapat melakukan interaksi secara informal kepada pelanggan
perusahaan diluar hubungan formal yang sudah ada, sehingga mampu menimbulkan
ikatan emosional yang sangat mempengaruhi pola pembelian dan loyalitas
pelanggan terhadap produk perusahaan.
- Informasi perkembangan perusahaan.
Dalam acara
gathering, perusahaan juga dapat memberikan informasi perkembangan produk dan
perusahaan, sehingga sebagian besar pelanggan akan mengetahui produk dan
layanan yang ada pada perusahaan saat ini.
- Launching produk baru
Dalam acara
customer gathering, perusahaan dapat menggunakan momentum tersebut untuk
meluncurkan produk baru, dan hasilnya jauh lebih efektif karena sebagian besar
pelanggan perusahaan mendengarkannya.
- Promosi penjualan
Acara gathering
merupakan event yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan promosi penjualan,
perusahaan dapat menawarkan paket promosi yang menarik kepada pelanggannya
seperti : diskon tambahan untuk pengambilan jumlah tertentu atau hadiah
langsung untuk setiap penjualan unit tertentu seperti : hadiah mobil, sepeda
motor, televise, laptop, furniture dan peralatan ekeltronik lainnya, dan
biasanya akan mampu meningkatkan penjualan perusahaan pada saat diselenggarkaan
acara tersebut.
Tips-tips untuk sukses melakukan customer gathering :
- Pilih EO yang berkompeten dalam membantu acara tersebut, namun jangan semuanya diberikan tanggungjawab kepada EO, perusahaan juga perlu terlibat dalam setiap kegiatan acara, dan ada panitia dari dalam perusahaan yang ikut membantu agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.
- Apabila acara customer gathering dilakukan sendiri oleh pihak perusahaan tanpa bantuan EO, maka tujuan acara, target peserta, serta rundown acara perlu dirincikan secara lengkap, termasuk susunan panitia untuk kesuksesan acara tersebut.
- Lakukan pengawasan perkembangan persiapan acara secara terperinci agar keterlambatan dan kekurangan pada saat acara dapat diminimalkan atau ditiadakan.
- Kepuasan pelanggan adalah tujuan dari customer gathering, buatlah acara yang dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan.
Kursus Yogyakarta
BalasHapusKursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya
LPK NAVITA
Tempat Pelatihan Orang Mandiri
Pelatihan Jahit, Kaos, Bordir, Tas, Sulam Pita, Payet, Kreasi Flanel, Aplikasi Kain Perca
Mudah-Murah-Hemat-Terampil
Kenapa memilih LPK Navita:
Berpengalaman sejak 2003
Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
Magang
GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
Biaya Mulai 250rb/program
Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil
Glagah Uh4/196
Warungboto Umbulharjo yogyakarta
PH.(0274)450326/714205
buka cabang di sleman :
Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
Godean Sleman Yogyakarta
HP. 085740028487
pin bb : 75F08617