Jumat, 03 Februari 2012

Cara Memasarkan Luxury Product


Memasarkan luxury product dibutuhkan strategi yang tepat, karena jumlah pelanggan yang terbatas dan kesulitan mendapatkan akses untuk komunitas tersebut.

Beberapa cara dan teknik untuk berhasil dalam memasarkan luxury product adalah sebagai berikut :

  1.   Perusahaan perlu membangun komunitas pelanggan luxury product perusahaan.
Komunitas dapat dibangun melalui pemberian kartu identitas ataupun kartu anggota untuk setiap pelanggan perusahaan. Selanjutnya pemegang kartu anggota mendapatkan fasilitas khusus dari perusahaan, seperti : hadiah yang menarik, informasi terkini, dan berbagai keistimewaan menggunakan fasilitas perusahaan.
Perusahaan juga perlu memberikan apresiasi kepada pelanggan perusahaan yang bersedia dan berhasil mereferensikan temannya untuk menjadi pelanggan produk perusahaan.

  1.   Bekerjasama dengan pihak Bank
Perusahaan dapat bekerjasama dengan Bank untuk mendapatkan data nasabah prima dari bank tersebut dan selanjutnya perusahaan memberikan penawaran khusus kepada nasabah bank tersebut.
Kerjasama dengan pihak Bank antara lain : untuk setiap pembelian luxury product dapat melalui fasilitas leasing dari pihak Bank tersebut, maka kedua pihak juga akan merasa diuntungkan atas kerjasama yang disepakati.

  1.   Bekerjasama dengan perusahaan yang melayani pelanggan kalangan atas.
Perusahaan dapat bekerjasama dengan perusahaan yang menjual luxury product, misalnya : bekerjasama dengan perusahaan yang menjual mobil mewah, perabot mewah, rumah mewah, perusahaan perhiasan berlian, golf center, dll.
 
  1.   Pameran
Perusahaan dapat melaksanakan pameran untuk luxury product perusahaan, karena pelanggan akan lebih puas dan termotivasi untuk melakukan transaksi jika melihat langsung : kualitas dan performa produk perusahaan.

  1.   Gathering
Perusahaan dapat melakukan customer gathering untuk berinteraksi lebih dekat lagi dengan pelanggan perusahaan, sehingga mereka lebih yakin terhadap produk dan pelayanan perusahaan.

Dengan melakukan beberapa aktivitas pemasaran untuk luxury product, dapat dipastikan penjualan produk akan mengalami peningkatan jika dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar