Sabtu, 25 November 2023

STAR BUSINESS (Strategi Model Bisnis Yang Sukses Meningkatkan Profit dan Pertumbuhan Perusahaan)

 

Asosiasi MAnajemen Indonesia Chapter Bali mengadakan seminar sekaligus gathering bulanan bersama seluruh member AMA Bali pada tanggal 17 November 2023 di Hotel Sunse Sunset Seminyak Bali, menghadirkan narsumber

  1. Sian Yet, SE. M.Si, MP. NLP.

-          Direktur Trend Development Center

-          Konsultan dan Pelatih Bisnis

-          VP Professional Development AMA Indonesia

-          Penulis Buku Star Marketing for Everyone’s Business

  1. I Gusti Agus Andiyasa

-          Head of Representative IDX Denpasar

 

  1. I Putu Santika

-          Pembina AMA Bali

 

  1. Xaviera Narytha Banurea

-          Mekari Talenta

Acara seminar secara resmi dibuka oleh I Ketut Tinggen (Ketua AMA Bali) dan dihadiri oleh Made Suratmaja (Executive VP AMA Bali), I Wayan Surawan (Treasurer AMA Bali), I Gusti Ayu Fina Kaska (VP Government & Education AMA Bali) dan pengurus AMA Bali.

Dalam seminar Sian Yet memaparkan Model STAR Business merupakan Konsep dan Strategi Bisnis yang sukses meningkatkan profit dan pertumbuhan perusahaan, aspek – aspek penting dalam STAR Business adalah : Kepemimpinan (Leadership), Keuangan (Financial), Penjualan dan Pemasaran (Sales & Marketing), Sistem dan Proses Bisnis (System & Business Process) dan Sumber Daya Manusia (Human Resources)

Dalam seminar tersebut I Gusti Agus Andiyasa (Head of Representative IDX Denpasar)  memberikan economy update yang terbaru  dan informasi pasar modal di Indonesia.

I Putu Santika (Pembina AMA Bali) juga memberikan presentasi bagaimana bisa berhasil dan sukses dalam bisnis, SDM merupakan aspek yang sangat penting dalam perkembangan dan ekspansi perusahaan, dibutuhkan waktu untuk menghasilkan SDM yang berkualitas bagi perusahaan.  SDM merupakan asset yang penting bagi perusahaan.

Xaviera Narytha Banurea (Mekari Talenta) dalam seminar tersebut menyampaikan perlu mengikuti perkembangan teknologi dalam manajemen sumber daya manusia perusahaan, perusahaan perlu didukung oleh system dan aplikasi yang mampu melaksanakan fungsi operasional dan manajemen sumber daya manusia perusahaan dengan efektif dan efisien untuk mendukung perkembangan perusahaan kedepannya.

 




Acara seminar berjalan baik, lancar dan penuh antusias. Ketua AMA Bali menyampaikan semoga seminar tersebut memberikan dampak positif bagi seluruh member AMA Bali dan peserta seminar.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar